-->
Ki-Tecno

follow us

Cara Mudah dan Cepat Menghapus Ratusan Inbox di Gmail


Teknologi semakin berkembang pesat sehingga mempengaruhi berbagai bidang kehidupan manusia termasuk dalam berkomunikasi selain itu ilmu internet juga akan semakin banyak. Seperti yang diketahui ketika orang ingin mengirim surat ke orang lain maka harus menulisnya di selembar kertas lalu mengirimkannya ke pos ataupun sejenisnya.

Cara Menghapus Ratusan Inbox di Gmail


Metode tersebut sudah jarangdiguankan karena sudah ada bentuk baru untu bekomunikasi yaitu email. Email bisa diguankan untuk mengirimkan pesan atau file yang lebih efisien mura dan cepat. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang berfungsi unyu mengirim surat atau surat dengan format digital.

Email diakses dengan mudah melalui berbagai gadget seperti komputer maupun ponsel smartphone. Pada perkembangan internet, email digunakan sebagai sarana komunikasi antar developer internet dan kini seiring dengan perkembangan teknologi, email digunakan untuk berbagai macam tujuan dan dapat diakses oleh siapa saja. Penggunaan email tidak dikenakan biaya yang hanya bermodalkan koneksi internet.

Menerima pesan Email memang mudah, namun bagaimana sih cara menghapus ratusan sampai ribuan pesan gmail sekaligus. Anda tak perlu khawatir sebab fitur yang dimiliki layanan email gratis milik Google yang bisa Anda lakukan dengan begitu mudah. Berikut ini cara untuk menghapus Inbox Email sekaligus:

jangan lupa baca artikel lainnya :

Cara menghapus Inbox Email Gmail dari pengirim tertentu

1. Log in ke akun Gmail
2. Pilihlah salah satu pesan dari pengirim yang ingin dihapus sekaligus, sebagai contohnya Facebook
3. Setelah terbuka pilih More – Filter Message Like This

4. Klik Create filter with this search

4. Ceklislah Delete it kemudian ceklis Alsi Apply filter to matching conversations terakhir klik Create Filter

Tunggulah beberapa menit untuk proses selesai dan silahkan cek kembali. Apabila mengikuti langkahnya maka semua email masuk dari pengirim yang telah difiltrt akan terhapus berapapun jumlahnya.

Cara cepat mengosongkan Inbox Gmail Sekaligus

Apabila akun email yang Anda miliki sudah lama bahkan tahunan mungkin jumlah pesannya sangat banyak. Bayangkan apabila Anda menghapusnya hanya melalui fitur All+ delete tentu akan membutuhka waktu yng banyak sebab secra defaukt hanya 50 pesan yang bisa terhapus dalam sekali proses.
Namun apabila Anda mau membuang atau mengosongkan inbox gmail dengan cepat maka ada cara yang bisa dilakukah salah satunya contoh berikut ini.

1. Login ke akun Gmail
2. Kemudian ketik label inbox pada field pencarian lalu Enter

3. Setelah itu pilih All dan klik Select All Converstions that match this search
4. Lalu klik icon tong smapah untuk hapus semuanya
5. Terakhir akan ada pertanyaan/konfirmasi (confirm bulk action) dan klik OK untuk melanjutkannya

Apabila ada pesan yang sangat penting sebaiknya Anda pindahkan terlebih dahulu/ mengelompokannya dalam satu label yang sama sehingga saat mengosongkan Email tidak ikut terhapus. Berikut ini caranya yang bisa anda lakukan:

Mengelompokan email masuk ke 1 Label Agar tidak ikut terhapus di Inbox Gmail

Apabila tak ingin semua pesan masuk gmail Anda terhapus maka pisahkan terlebih dahulu yang dianggap penting ke dalam label tertentu misalnya ingin menyimpan semua pemberitahuan dari Google Plus dan tidak ikut terhapus saat ingin mengosongkan email sekaligus sebgai berikut:

1. Pilihlah salah satu pesan dari pengirim yang dianggap penting, misalnya yang dipilih notofikasi dari Google Plus
2. Pilihlah menu More – Filter Messages like this
3. Pilihlah Create filter with this search
4. Ceklislah Skip the Inbox (Archive it) lalu di Apply the label tentukan label yang diinginkan atau pilih New       Label apabila belum ada, beri nama lalu pilih Create
5. Ceklislah Also apply filter to..matching conversations klik Create filter



Pastikanlah centang Skip the Inbox (Arhive it) untuk menghilangkan label inbox dan membuat pesan masuk yang dianggap penting tak akan ikut terhapus saat Anda mengosongkan email gmial sekaligu. Sangat mudah bukan, selamat mencoba semoga bermanfaat. Perlu dingat sebelum melakukannya harus di cek dengan teliti.






Artikel Serupa Yang Mungkin Kamu Suka: